Jumat, 18 Januari 2008

BELAJAR DARI SICANTIK SATIVA

ORYZA SATIVA NURUSSA'ADAH namanya....

karena dia anak pertama dari 3 bersaudara, maka kami memanggilnya 'kakak Tiva'
Dia anak pertama saya....Hmm menjadi yang paling cantik dirumah, karena kedua adiknya laki-laki.......

Kakak Tiva baru kelas 3 SD di SDIT (SekolahDasar Islam Terpadu) MITRA CENDEKIA......
kakak Tiva berangkat sekolah naik sepeda, jarak dari rumah kesekolahnya kurang lebih 3 km.....

Subhanallah...saya banyak belajar dari SICANTIK ini....

Suatu hari saya berbicara secara pribadi dengan kak Tiva.
"kakak mau belajar jadi pengusaha nggak nak?" tanya saya
"mau...mau ma....gimana caranya?"tanyanya bersemangat
"kakak mau nggak jualan disekolah?"
"jualan bisa jadi pengusaha ya ma?"
"salah satunya nak."
"mau ma....."sicantik nan pintar itu merenung sejenak dan tiba-tiba bergumam
"tapi jualan apa ya ma?"

Saya juga saat itu belum terpikir mau jualan apa....maka selama beberapa hari kami (saya dan kak Tiva) mulai berfikir dan mencari-cari peluang, produk apa yang bisa dijual oleh anak saya.

Hingga akhirnya saya teringat dengan istri seorang teman yang pernah cerita tentang aktivitasnya membuat coklat dengan berbagai bentuk yang dipasarkan dikalangan anak-anak.

Wah saya akan coba kontak dia dan belajar membuat coklat untuk anak saya

Jadilah saya kursus kilat membuat coklat .....dan karena saya kurang suka kegiatan masak memasak, maka hasilnya........G - A -G -A -L saudara-saudara.......


Duh.... ceritanya ditunda dulu ya.....perut saya menuntut haknya

lapaar.....lapaaar....saya makan dulu ya....besok dilanjut lagi INSYA ALLAH


Niek

owner PINPANIC




Tidak ada komentar: