Selasa, 22 Januari 2008

MERANCANG SUKSES ANAK SEJAK DINI

Ini postingan pertama dari Hasil Seminar merancang Sukses Anak sejak Dini

hari Sabtu, 19 Januari 2008

POTRET SEKOLAH MASA DEPAN

Kenyataan saat ini:

Sebagian besar anak-anak kita yang sekolah di bangku SMA, menjelang akhir pendidikannya mengalami kebingungan. Mau kemana setelah lulus nanti?

Dan imbasnya adalah, kita juga mengalami kebingungan yang sama, dan bahkan kebanyakan kita para orangtualah yang lebih bingung dibanding anak-anak kita

KASUS tentang kebingungan I:

Seorang anak yang duduk dibangku kuliah sebuah perguruan tinggi Negri ternama di Indonesia, tiba-tiba diakhir masa kuliahnya mogok, tidak mau mengerjakan tugas akhir/TA ( sudah tentu ini akan mengakibatkan terancam di DO dari kampus)

Tentu ini membuat kedua orang tuanya kebingungan luar biasa, apa yang terjadi pada anak ini. Maka orangtuanya berinisiatif untuk mendatangkan konsultan (Ayah Edy). Dan setelah dikonseling selama seharian penuh, ditemukanlah inti masalah dari anak tersebut.

Ternyata anak ini merasa tidak nyaman dengan jurusannya saat ini. Dia amat tertekan bila harus berhadapan dengan banyak orang, sementara dia saat ini kuliah difakultas Hukum, yang notabene setelah lulus nanti pekerjaannya berhubungan dengan orang. Dalam kesempatan itu dia mengungkapkan keinginan dan kesukaanya, bahwa dia suka bekerja didepan komputer. Anak ini suka membuat animasi.

So What gitu loh? Apa yang harus dilakukan orang tua? Kalau anda yang menjadi orangtua dari anak itu, APA YANG ANDA LAKUKAN???

KASUS kebingungan II:

Seorang anak yang sudah lulus kuliah dari luar Negeri, dan pulang keIndonesia, tapi tidak mau bekerja. Sudah dicarikan pekerjaan, dititipkan pada kenalan orangtuanya....tetap saja tidak mau kerja....

Hmmmm......bingungkah kita kalau kita menjadi orang tua dari anak semodel ini?

Sudah berapa biaya yang dikeluarkan untuk biaya kuliahnya...Dan setelah lulus.....tidak mau melakukan apa-apa......

Dan masih banyak kasus kebingungan-kebingungan lain yang dialami para orang tua dalam menghadapi anak-anaknya......

Tunggu lanjutannya pada postingan selanjutnya

Semoga bermanfaat

Thanks

Mbak Niek

Owner Pinpanic (produsen pin untuk promosi dll)

Tidak ada komentar: