Rabu, 04 Maret 2015

NASEHAT UNTUK PUTRIKU

Anakku yang baik.....izinkan mama memberikan nasehat kepadamu. Mama berharap nasehat ini dapat menguatkanmu diantara beratnya perjuanganmu meraih mimpi-mimpimu.

Nak...Kalau selama ini mama menceburkanmu pada kegiatan-kegiatan serius, semata-mata karena ingin hidupmu lebih mulia dan lebih bermanfaat...
Nak..Kau kini sudah menginjak remaja, mama tau bagaimana rasanya pergolakan jiwa anak remaja seusiamu. Tak mudah menjadi remaja dijaman ini memang nak. Tantangan dijamanmu lebih berat dari jaman mama dulu. Kau dikelilingi arus modernisasi dan globalisasi. Dijamanmu ini begitu mudah informasi kau dapatkan, entah baik maupun buruk. Dunia benar-benar dapat kau kuasai hanya dengan ujung jari lentikmu. Kau bisa menikmati konser musik disebrang benua sana tanpa harus hadir ditempatnya. Kau bisa dengan cepat mengetahui trend-trend baju, gadget atau apapun hanya dengan menyentuh smartphonemu nak.


Tapi Nak, mama tak ingin kau terlena dengan kemudahan-kemudahan itu.......
mama tak ingin kau lupa untuk mempersiapkan masa depan.
Nak...hanya perlu menunda kesenangan sebentaaaaar saja untuk bisa sukses menggapai mimpimu. Mungkin sekarang kau tak bisa sebebas temanmu yang bisa sesukanya hangout, buang-buang waktu, bersenang-senang. 

Mungkin kau hanya bisa mendengar dengan getir saat mereka bercerita tentang malam mingguan mereka bersama pacar, sementara kau sibuk di depan laptop.
Kau juga tak bisa sesering mereka ke bioskop,karena harus packing barang pesanan pelanggan-pelangganmu.

Saat teman0-temanmu pergi liburan ke pantai, kamu malah hrus ketoko melayani pesanan pelanggan-pelanggan setiamu,
Anakku yang cantik... itu semua tak akan berlangsung lama, mama berani menggaransi. Buah ketekunanmu saat ini, akan kau petik 1 atau dua tahun kedepan, bahkan bisa lebih cepat dari itu.
Lihatlah buku tabunganmu yang semakin hari semakin bertambah banyak...
Saat temanmu masih merengek meminta dibelikan ini itu oleh orangtuanya, kau sudah bisa gesek sendiri dengan ATMmu.

Nak pada masanya nanti, saat teman-temanmu yang telah menghabiskan masa remajanya untuk bersenang-senang sibuk memikirkan "mau kerja kemana", "mau usaha apa", dan kebingungan-kebingunan lainnya, kau sudah menjadi pengusha sukses yang bahkan bisa merekrut temanmu bekerja diperushaanmu.

Nak... Sukses itu memang tidak murah harganya, perlu pengorbanan, perlu perjuangan, perlu kesungguhan dan ketekunan.
Mama mendukungmu Nak....
Mama akan setia disampingmu, saat kau didera cobaan, saat kau dikepung cobaan....
karena mama ingin menyaksikan engkau sukses sedini mungkin
Sukses sejak usia belia itu banyak manfaatnya nak, Kau masih punya tenaga yang melimpah untuk membantu banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita nak.

Anakku yang baik hatinya... mama mungkin tak sempurna membimbingmu, tapi yakinlah bahwa cinta mama seluas samudra untuk bisa bersama-sama denganmu menapaki jalan kesuksesa.
Pegang erat tangan mama nak agar kekuatan cinta mama menguatkan langkahmu.

With love
mama yang selalu menyayangimu, apapun engkau adanya

Tidak ada komentar: