Senin, 20 Januari 2014

TANAMKAN PROGRAM POSITIF AGAR MEREKA TERGERAK OTOMATIS



Jam Beker kami sudah lama pensiun. Alarm handphone saya juga sudah tidak diaktifkan lagi.
Dulu untuk membangunkan putra-putri saya, jam beker maupun alarm smartphone sangat diperlukan partisipasinya. Kalau keduanya tidak bunyi, hampir bisa dipastikan kami semua kesiangan ;(. Boro-boro mau membangunkan anak-anak, mamanya sendiri juga ‘LEWAT’.

Tapi kini, Insya Allah kami tak memerlukan lagi alarm atau beker, karena sudah ada “MEKANISME OTOMATIS” yang saya pasang pada setiap putra-putra saya.
Ooops, jangan berpikir aneh-aneh dulu ya ayah, bunda, tidak ada alat khusus yang dipakai kok, juga tidak pakai obat apalagi mantra-mantra, wah bisa dimarahi pak Ustadz dan dijauhi  keberkahan dari Allah SWT.



PROGRAM BAWAH SADAR

Saya ceritakan sedikit ya tentang program bawah sadar. Setiap manusia dikaruniai pikiran sadar (conscious mind) dan pikiran bawah sadar (sub conscious mind) keduanya memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing (penjelasan fungsi dan tugasnya Insya Allah diartikel lain nanti). Nah kekuatan alam bawah sadar itu 88% dan sadar 12% dengan kata lain kekuatan bawah sadar dibandingkan dengan sadar itu 9:1, so lebih kuat alam bawah sadar bukan?

Jika suatu ide  sudah menjadi program bawah sadar, maka ia akan menjadi otomatis dan sulit untuk dibantah. Contohnya seperti putra-putra saya yang sudah TERPROGRAM: “SETIAP ADZAN BELUM SELESAI BERKUMANDANG SUDAH HARUS SAMPAI DI MASJID”, maka ketika Adzan apapun berkumandang, termasuk adzan shubuh disuasana hujan lebat mereka otomatis terbangun tanpa dibangunkan mama, tanpa alarm, tanpa beker. Halangan apapun otomatis dinafikan karena program itu sudah menjadi PROGRAM BAWAH SADAR. Tak perlu hadiah dan tak perlu hukuman untuk dapat menggerakkannya. Bagaimana ayah, bunda enakkan??? Lalu bagaimana menanamkan program itu ke pikiran bawah sadar anak kita. MudaH KOK, saya akan share ilmunya pada Anda, GRATIS! He he he… tapi syaratnya Anda harus praktekkan pada putra-putri Anda ya.

Program bawah sadar ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru atau ilmu aneh, seperti kita yang otomatis menutup pintu setelah membukanya, atau menutup hidung saat bersin itulah program bawah sadar. PROGRAM yang kita integrasikan secara SADAR kedalam diri hingga menjadi OTOMATIS.
Mengintegrasikan sebuah ide menjadi program BAWAH SADAR untuk anak-anak sebetulnya lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan kepada orang dewasa. Ketika anak masih kecil utamanya dibawah 7 tahun, dominasi pikiran BAWAH SADARnya lebih kuat dibandingkan SADAR. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengintegrasikan sebuah ide kedalam program OTOMATIS BAWAH SADAR, kali ini saya bagikan satu dulu ya, kalau ingat akan saya bagikan lagi dilain artikel J

  • Melakukan pengulangan (REPETISI)
Saya contohkan saja dengan pengalaman saya bersama putra-putri saya ya.  Contohnya tepat waktu sholat tadi, Saya membuat strategi agar anak-anak laki-laki saya bersemangat pergi ke Masjid sebelum Adzan selesai berkumandang, saya berusaha keras agar mereka melakukannya 5 waktu dalam satu hari dan terus menerus setiap hari tanpa jeda seharipun. Sekalipun hujan sangat deras, saya menyemangati dengan cara-cara tertentu agar mereka tetap pergi ke masjid, bahkan saya bersedia menggendong putra saya yang kala itu masih duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD), jika hujan sangat.. sangat lebat saya bahkan mengantarkan ke tiga putra saya sampai ke dalam masjid (sementara saya tetap sholat dirumah, menurut ajaran agama saya Islam, wanita sebaiknya sholat di rumah). Mengapa saya terkesan memaksa, ya, agar sebuah ide menjadi program PERMANEN diperlukan KONSISTENSI minimalnya 21 hari berturut-turut tanpa jeda seharipun, jika ada satu hari yang terlewat, kita harus mengulang hitungannya dari awal lagi. Penelitian mengatakan setelah 21 hari suatu tindakan akan lebih mudah dilaksanakan. Saya telah mempraktekkannya pada diri saya dan putra putri saya.


Semoga Bermanfaat

Salam Cinta Buah Hati (SCBH) 

   


Tidak ada komentar: