Senin, 20 Januari 2014

TETAP SEMANGAT WALAU HARI HUJAN


Musim hujan seperti sekarang ini, membuat anak-anak tetap terjaga setelah sholat shubuh bukan pekerjaan yang mudah. Paling enak setelah pulang dari masjid, bersembunyi lagi dibalik selimut tebal. Hangat.Tapi akibatnya, Ayah Bunda akan mengalami kesulitan membangunkan mereka kembali bukan? Wah bahkan ada  yang membangunkan untuk sholat shubuh saja juga sulit ya, pssstt itu karena kitanya juga sulit bangun saat shubuh. 

Alhamdulillah anak-anak saya secara otomatis bangun sendiri saat Adzan berkumandang (baca juga artikel “TANAMKAN PROGRAM POSITIFAGAR MEREKA TERGERAK OTOMATIS” untuk mengetahui bagaimana agar bisa memiliki mekanisme OTOMATIS BANGUN saat Adzan. 

Program hafalan Al-Qur’an sesudah shubuh tidak bisa berjalan dengan baik selama musim penghujan ini. Sepulang dari masjid menembus dinginnya udara shubuh ditambah hujan deras mengakibatkan putra-putra saya menggigil sampai rumah. Setelah ritual salaman dan didoakan mama, mereka lebih siap kalau menggulung diri di kasur, dan saya pasti tak tega ‘menganggu’ mereka dengan kegiatan menghafal.

Maka diperlukan cara kreatif untuk membuat mereka tetap terjaga sampai waktu sekolah datang. Karena saya meyakini setelah shubuh adalah waktu diturunkannya RIZQI dari langit, dan saya ingin putra-putri saya terbiasa menjemput Rizqi dipagi hari itu dengan tidak tidur lagi.

Clue yang harus selalu saya ingat adalah “Anak-anak senang bergerak dan senang tantangan”, berdasarkan clue tersebut saya merancang aktivitas setelah shubuh selama musim penghujan.
Ada kompetisi mengulang hafalan dengan bermain hulahop, bermain harta karun dan lain sebagainya, yang intinya membuat mereka bergerak, karena dengan bergerak akan terjadi pembakaran pada tubuh yang berefek hangat pada tubuh, hingga saya tak perlu bersusah payah membujuk mereka untuk mandi, dan stress dipagi haripun terhindar.
Dan cara saya itu Alhamdulillah terbukti TOKCER membuat anak-anak saya tak tidur lagi setelah sholat Shubuh.

Nah Ayah.. Bunda bagaimana dengan Anda? buang jauh-jauh stres dipagi hari dengan kreatifitas Anda. KEEP COOL…

Ayah.. Bunda, kalau Anda memiliki ide-ide kreatif lainnya, mohon berkenan berbagi di blog ini dengan mengirimkan tulisan Anda ke nieksukses@gmail.com, Insya Allah tulisannya akan sangat bermanfaat untuk ayah dan bunda lainnya.


semoga Bermanfaat

Salam Cinta Buah Hati


Tidak ada komentar: